Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Kamis, 28 September 2017

Inilah 3 Wisata Air Terjun Kota Tretes Yang Paling Menakjubkan

Di Jawa Timur bukan hanya kota Banyuwangi dan Probolinggo saja yang memiliki objek wisata menarik didalamnya. Akan tetapi kota Tretes juga memiliki objek wisata menarik yang tak kalah indah dengan objek wisata lainnya. Salah satu ciri khas dari kota Tretes ini ialah, memiliki objek wisata unggulan yakni air terjun.

Destinasi wisata air terjun di kota Tretes sangat menakjubkan. Disamping mampu menampilkan panorama yang indah, air terjun yang ada di kota Tretes jumlahnya lebih dari 3. Bagi Anda yang gemar mengunjungi air terjun, berkunjung ke Tretes merupakan hal wajib yang bisa Anda coba. Berikut wisata air terjun kota Tretes yang paling menakjubkan yang wajib Anda kunjungi!

air terjun di tretes

3 Wisata Air Terjun Kota Tretes Yang Paling Menakjubkan
Dibawah ini ada 3 objek wisata air terjun kota Tretes yang paling menakjubkan dan cocok untuk Anda kunjungi kala akhir pekan! Adapun ketiga objek wisata air terjun tersebut diantaranya:

Air Terjun Alap-Alap
Air Terjun Alap-alap merupakan salah satu air terjun tertinggi di kota Tretes. Air terjun yang sangat indah ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Ciri khas dari air terjun alap-alap ialah terdapat 3 tingkatan air terjun yang sangat indah. Setiap tingkatan pada air terjun ini memiliki kucuran air yang saling berkesinambungan.

Air Terjun Kakek Bodo
Air Terjun Kakek Bodo merupakan air terjun yang terletak di bawah air terjun alap-alap. Air terjun ini memiliki ketinggian 850 mdpl dengan terjunan air sekitar 40 m. Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati serunya berenang di air terjun sekaligus menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Beberapa fasilitas publik pada objek wisata ini terbilang seperti mushola, shelter, dan warung makanan kecil.

Air Terjun Putuk Truno
Air terjun putuk truno merupakan air terjun paling besar di Tretes. Air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter. Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam putuk truno yang masih asri dan berhawa dingin. Oleh sebab itu, sebelum mengunjungi air terjun ini pengunjung diharapkan membawa jaket terlebih dahulu.

Itulah 3 wisata air terjun kota Tretes yang paling menakjubkan. 3 air terjun yang sangat megah ini merupakan landmark tersendiri bagi kota Tretes lho! Jangan lupa untuk mengabadikan momen menarik disana ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 3 Wisata Air Terjun Kota Tretes Yang Paling Menakjubkan