Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Rabu, 11 Oktober 2017

Menentukan Desain Rumah Minimalis Type 36

Rumah dengan type 36 adalah salah satu type rumah yang paling umum diminati. Pasalnya, dengan bentuk yang sederhana rumah ini sangat cocok bagi Anda yang baru saja melangsungkan resepsi pernikahan, alias pengantin baru. Tidak hanya itu, rumah ini juga berdiri di atas lahan yang tidak terlalu besar, yaitu berkisar sekitar 60 m2  sampai 72 m2. Nah maka dari itu, rumah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan yang minim. Selain itu, rumah dengan type yang satu ini juga membutuhkan biaya yang relatif murah. Ya, hal tersebut sangat masuk akal. Pasalnya, rumah ini memiliki luas bangunan yag relatif kecil, jadi untuk bahan bangunannya pun  relatif sediki.


Berbicara mengenai pembangunan rumah minimalis. Dalam membangun sebuah rumah tidak hanya cukup dengan materi saja. Ingat, selain meteri Anda juga membutuhkan desain rumah yang ideal, pas, dan sesuai dengan kondisi rumah. Lalu bagaimana, apakah Anda sudah menentukan desain rumah minimalis type 36 yang akan Anda bangun? Nah jika belum, Anda bisa meminta bantuan pada jasa arsitek atau desainer rumah dan ruangan untuk dibuatkan desain yang sesuai dengan kondisi rumah, biaya, dan pastinya keinginan Anda sebagai pemilik rumah.

Tips Menentukan Desain Rumah Minimalis Type 36 
Dalam membuat sebuah desain rumah, terutama yang minimalis. Anda harus merancang konsep tersebut matang-matang. Pasalnya, jika Anda salah dalam memilih konsep tersebut, maka besar kemungkinan rumah yang Anda bangun akan berantakan dan tidak sesuai dengan harapan Anda. Lalu, adakah tips dalam mendesain rumah minimalis type 36? Ada, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghubungi jasa arsitek dan desainer ruangan dan rumah. Akan tetapi dalam urusan ini Anda juga hisa terlibat dengan merancang ide-ide kreatif untuk membangun rumah Anda. Bahkan Anda tidak hanya membutuhkan ide saja. Dengan kata lain, Anda pu perlu melakukan beberapa perhitungan dan perancanaan sebagai berikut:

Menentukan jumlah ruangan dalam rumah 
Untuk menentukan hal ini, Anda harus mengukur perkiraan luas lahan yang Anda miliki. Nah jika Anda sudah menemukan hasilnya, maka Anda bisa melanjutkannya dengan menetukan ruangan apa yang Anda butuhkan dalam rumah tersebut. Nah adapun ruangan-ruangan yang lumrah dimiliki oleh rumah type 36 adalah:


  • Kamar tidur. 
  • Ruangan tamu. 
  • Kamar mandi. 
  • Dapur. 


Sedangkan untuk jumlah dan ukuran sendiri, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi dan luas lahan rumah yang Anda miliki.

Menetukan posisi akses dalam rumah 
Perancangan desain rumah minimalis type 36 berikutnya adalah dengan menentukan akses dalam rumah, atau yang lumrah disebut dengan pintu. Ya, penggunaan benda ini sangatlah vital, terutama untuk kamar yang membutuhkan tingkat privasi yang sangat tinggi. Lalu, dengan lahan rumah yang terbatas seperti ini, bagaimana bentuk pintu yang harus kita gunakan? Jika Ada tidak terlalu membutuhkan privasi dalam ruangan tersebut, Anda bisa meniadakan pintu, dan biarkan ia tetap terbuka. Akan tetapi, jika ruangan tersebut adalah kamar, Anda harus meenggunakan pintu, atau Anda bisa menggantinyab dengan gorden

Menentukan strukutur bangunan rumah
Untuk menunjang kekokohan rumah, seorang pemilik rumah haruslah memperhatikan struktur bangunannya. Pasalnya, jika strukturnya saja tidak kuat, maka besar kemungkinan rumah tersebut tidak akan bertahan lama. Nah, adapun hal-hal dalam struktur bangunan yang harus Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

Kekuatan pondasi. 

  • Pastikan rumah tersebut menggunaan tulang-tulang baja yang kuat. 
  • Penggunaan bahan atap juga harus penting. Hal ini untuk menghindari rersiko robohnya atap, dan pastinya menimbulkan kerugian baik fisik maupun materi. 
  • Penggunaan semen dan bata pilihan. 
  • Penggunakan genteng yang aman dan berkualitas. 


Desain rumah minimalis type 36 memang sangatlah penting. Akan tetapi, selain hal tersebut, Anda juga wajib melihat unsur bahaya yang bisa ditimbulkan sewaktu-waktu. Selain itu. Selain itu, Anda pun harus memperhatikan tentang desain interior, desain eksterior, dan perabotan haruslah sesuai konsep utama yaitu minimalis. 

Keyword: menentukan desain rumah minimalis type 36, tips dalam mendesain rumah minimalis type 36, Perancangan desain rumah minimalis type 36, Desain rumah minimalis type 36

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menentukan Desain Rumah Minimalis Type 36