Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Sabtu, 04 November 2017

Solusi Mengatasi Gangguan Wasir (Ambeien)

Jika Anda menderita wasir (atau hemoroids) untuk pertama kalinya, Anda mungkin mencari solusi cepat untuk rasa sakit dan gatal Anda. Pertama-tama, Anda tidak sendiri. Hampir 80% dari semua orang dewasa akan memiliki wasir di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Oke, sekarang Anda memiliki jawaban atas pertanyaan "mengapa saya", berikut adalah beberapa tip untuk tidak hanya merawat ketidaknyamanan Anda segera tapi juga mencegah kekambuhan. Wasir adalah pembuluh darah yang melemah yang terletak di daerah anus. Karena mereka lemah, mereka akan menonjol atau berkembang pada dasarnya mengambil tempat yang tidak dirancang untuk menjadi.


Ini menghadapkan mereka pada sejumlah tekanan, baik itu dari ketegangan selama buang air besar atau hanya duduk lama. Tekanan inilah yang menyebabkan rasa sakit dan gatal. Perawatannya kemudian mengecilkan pembuluh darah dan mengembalikannya ke posisi asalnya. Jika Anda menyukai obat ambeien alami (dan Anda memiliki blender atau food processor), cranberry dan kentang keduanya membuat zat yang sangat baik saat digiling. Keringkan cranberry lalu giling mereka. Anda bisa mencampur sedikit air dan bunga ke dalam bedak untuk membuat pasta lalu dioleskan. Kentangnya harus dicampur lalu dimasukkan ke dalam kain katun tipis dan ditekankan ke area itu setidaknya selama sepuluh menit.

 Begitu Anda mengatasi gejala tersebut, Anda dapat mengambil langkah untuk menghindari episode lain. Nopt hanya akan tips ini mengurangi kemungkinan wasir kembali, mereka akan memiliki dampak yang luar biasa pada bagian lain dari kesehatan Anda juga. Mulailah setiap pagi dengan sarapan yang kaya akan serat. Semakin sedikit makanan olahan sarapan Anda, semakin tinggi serat makanan. Sumber alami meliputi buah sitrus, apel, kacang-kacangan serta kacang-kacangan, jagung dan beras. Minumlah setidaknya 8 delapan ons gelas air putih sehari. Ini melembutkan tinja dan juga melembabkan jaringan penguat tubuh Anda.

Hindari duduk lama. Berikan pantatmu istirahat dan berdiri setidaknya selama beberapa menit setiap jam. Hindari cairan yang mengeringkan tubuh seperti kopi, soda dan alkohol. Dapatkan latihan aerobik setiap hari. Kalaupun hanya 15 menit berjalan kaki, penting untuk sirkulasi darah. Jangan melakukan angkat berat yang menyengat punggung atau area pangkal paha. Strain semacam itu bisa menyebabkan episode wasir lain. Makan secukupnya dan jauhi makanan yang tinggi lemak.

Kedengarannya seperti program penurunan berat badan bukan? Sebenarnya itu hanya keseimbangan diet dan olahraga yang akan membuat tubuh Anda berfungsi seperti yang dirancangnya. Ingat, mengobati gejalanya bukan obatnya. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan wasir adalah melalui gaya hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi Mengatasi Gangguan Wasir (Ambeien)