Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Selasa, 31 Oktober 2017

Aksesoris untuk Raspberry Pi 3

Salah Satu dari banyanknya asesoris pelengkap wajib untuk raspberry pi, monitor menjadi pelengkapnya. monitor kecil official dari RaspberryPiadalah ditawarkan dengan banderol harga $60 atau sekitar Rp 800 ribu-an. meskipun begitu, monitor ini bukan satu-satunya yang hanya support untuk raspberry pi lho.

Aksesoris untuk Raspberry Pi 3

Untuk spesifikasi dari layar Raspberry Pi official ini mengusung ukuran seluas 7 inci dengan tahapan resolusi sebesar 800 x 600 piksel dengan warna menempuh 24-bit. Sudut pandangnya sendiri memang tak terlalu luas dan sekitar 90 derajat saja.

Untuk konektor displaynya sendiri mengaplikasikan konektor display port HDMI yang juga bisa dipakai sebagai monitor kedua. Layar ini terbukti juga membawa dukungan untuk mounting dimana anda dapat meletakkan layar aksesoris Raspberry Pi ini di komponen belakang.

Malahan layar ini juga telah dibekali dengan kickstand atau penopang yang membikin layar ini dapat berdiri. Untuk kekuatan, layar ini memanfaatkan konektor USB yang telah disediakan.

Sementara itu produk aksesoris layar ini kompatibel dengan bermacam-macam produk Raspberry Pi. Terutamanya ketika ini yang terupdate yaitu Raspberry Pi 2 dimana mempunyai spesifikasi RAM sebesar 1GB DDR2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 900MHz, dan GPU VideoCore IV.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aksesoris untuk Raspberry Pi 3