Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Selasa, 31 Oktober 2017

Jurusan Agrokompleks Keren dan Banyak Diminati

Anda tertarik untuk mengambil jurusan yang berada di bawah dinaungan agrokompleks? Namun masih bingung menentukan pilihan jurusan atau prodi yang cocok. Anda sudah berada di website yang tepat untuk memberikan referensi menyeluruh mengenai jurusan angrokompleks yang keren.
Ada banyak sekali jurusan di lingkungan ini, namun kali ini kami akan mengulas lebih dalam mengenai 4 jurusan agrokompleks keren yang mempunyai peminat paling banyak serta mempunyai peluang karir yang lebih luas

Jurusan Agrokompleks Keren

Berikut Jurusan Keren di Agrokompleks.

4. Jurusan Peternakan
Jurusan peternakan menjadi satu dari jurusan di wilayah agrokompleks yang paling banyak diminati oleh mahasiswa/i. Peluang di dunia peternakan seperti beternak intensif dan modern telah menjadi trend usaha di Indonesia, sehingga tak heran jika jurusan ini semakin banyak diminati. Ada beberapa prodi dijurusan ini seperti, teknologi peternakan, ilmu peternakan, budidaya peternakan, sosial ekonomi peternakan, fisiologi ternak dan lain sebagainnya.

Jurusan peternakan memiliki peluang karir yang sangat baik, seperti dapat bekerja di karantina hewan, badan kajian analisis mutu, pengolahan hasil ternak, budidaya ternak, industri pakan ternak, lembaga pendidikan, dosen dan peneliti dan banyak lainnya.

3. Jurusan Kehutanan
Jurusan kehutanan merupakan salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat. Jurusan yang memiliki konsentrasi seperti ekowisawa kehutanan, teknologi hasil hutan, budidaya hutan dan manajemen hutan ini memiliki peluang besar di dunia kerja. Bukan hanya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) namun juga memiliki karir di industri perkayuan, LMS internasional seperti WWF, Conservation Internasional, biro konsultasi kehutanan, ekowisata kehutanan dan lain-lain.

2. Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan
Di era pemerintahan yang baru ini, jurusan ilmu kelautan dan perikanan menjadi salah satu jurusan proritas. Hal ini beralasan kerena presiden dan menteri kelautan dan perikanan mengadakan gebrakan-gebrakan baru untuk kemanjuan Indonesia dibidang kelautan dan perikanan. Peluang lanjut S2 dan S3 jurusan ini juga menjadi proritas utama di beberapa pemberi beasiswa, seperti beasiswa LDPD.

Ilmu kelautan memiliki fokus ke konservasi dan eksplorasi wilayah pesisir dan laut, sedangkan jurusan perikanan, terbagi menjadi beberapa prodi seperti penangkapan, teknologi perikanan, budidaya perairan, dan managemen sumberdaya perairan.

Peluang kerja jurusan ilmu kelautan dan perikanan sangat luas seperti industri tambak Indonesia contohnya udang, konsultan kelautan, wirausaha, instruktur diving, tenanga pengajar, istansi pemerintahan, LSM baik lokal maupun internasional, lembaga penelitian dan lainnya.

1. Pertanian
Jurusan pertanian telah populer sejak pemerintahan orde baru, di mana Indonesia menjadi salah satu pengexport bahan hasil pertanian terbesar seperti beras. Jurusan ini semakin naik daun saat ini karena telah merambah ke beberapa bidang ilmu seperti ilmu tanah, agroteknologi, sosial ekonomi pertanian (agribisnis) dan lainnya.
Prospek karir dijurusan ini sangat menjanjikan, seperti banyak para alumninya bekerja di BUMN, konsultan pertanian, lembaga riset, perbankan, lembanga pemerintahan, lembaga pendidikan, bulog, dan lain-lain.

Itulah referensi jurusan keren di agrokompleks, semoga bisa memberikan gambaran jurusan yang akan Anda ambil. Anda akan pilih jurusan keren yang mana?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jurusan Agrokompleks Keren dan Banyak Diminati