Sharing informasi buat para pembaca, semoga bermanfaat.

Selasa, 31 Oktober 2017

Pantai Siung Gunung Kidul

Memang tidak ada habisnya jika membicarakan pantai yang ada di Gunung Kidul. Pasalnya ada banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi di daerah ini. Sepajang pesisir selatan di Gunung Kidul terhampar pantai nan indah dan mempesona, jadi banyak wisata gunung kidul yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Siung. Pantai ini berada sebelum pantai Wedi Ombo. Jadi sudah hampir sampai diujung Gunung kidul. Di pantai ini memang hampir sama seperti pantai lainnya. Dengan pasir putih dan pemandangan tebing yang tinggi menjulang menjadi pemandangan yang khas di pantai Gunung Kidul. Namun, ada yang unik dengan Pantai Siung, karena tidak hanya bibir pantainya saja yang bisa dinikmati. Namun barisan tebing yang ada di sekitar pantai juga bisa dijamah.
Pantai Siung Gunung Kidul

Untuk para pengiat alam akan cukup tertarik dengan pantai ini, pasalnya di pantai siung terdapat banyak sekali spot untuk melakukan panjat tebing. Ada beberapa blok yang bisa digunakan untuk melakukan olah raga alam ini. Mulai dari blok A hingga Blok J. dan tenang karena sudah terpasang pengaman berupa hanger yang suda terpasang ditebing. Jadi para pemanjat cukup membawa tali dan carabiner untuk memanjat tebing pantai siung. Nah, tapi tidak memungkiri pengunjung lain juga untuk berkunjung kepantai ini. Karena pantai ini juga sangat asyik untuk dijadikan tempat berlibur. Dengan fasilitas yang cukup lengkap para pengunjung bisa betah berlama – lama dipantai ini. Berikut fasilitas dari pantai Siung
  1. Warung makan
  2. Penyewaan payung
  3. Penyewaan tikar
  4. Penjual es kelapa muda
  5. Perlengkapan jaring ikan
  6. Penjual kayu bakar
  7. SAR
Dengan fasilitas diatas para pengunjung akan merasa nyaman sekaligus aman. Karena terdapat kantor SAR yang ada dibibir pantai. Dengan begitu pengawasan di pantai ini bisa dibilang terjamin. Atau para pengunjung ingin berkemah dipantai ini. Bisa saja, karena sudah banyak sekali wisatawan yang berkemah. Selain itu banyak juga para penjual kayu bakar. Jadi para pengunjung bisa berkemah sekaligus menyalakan api unggun. Cukup tertarik? Maka sekarang saja segera berangkat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pantai Siung Gunung Kidul